Lazada INA

Monday, August 12, 2013

Mengenal dan Membuat Kacamata Tembus Pandang

Kacamata tembus pandang kini bukan Cuma khayalan. Advance Technologie Centre, sebuah laboratorium riset dari perusahaan BAE system di Inggris telah mengembangkan kacamata tembus pandang yang memanfaatkan teknologi spectrum kecil gelombang radio, yaitu gelombang Terahertz. Tetapi kacamata ini dibuat untuk kegiatan anti teror, medis,dan astronomy.

Kacamata tembus pandang ini meskipun menggunakan gelombang radio dijamin aman di mata pemakainya. Gelombang Terahertz berada pada frekuensi antara gelombang mikro radar dan gelombang inframerah. Berada pada frekuensi 1 juta megahertz, tidak terlihat dan tidak mengganggu mata. Daya jangkau tembusnya yang lebih besar dari sinar X, membuat gelombang terahertz mampu mendeteksi benda pada jarak jauh yang disembunyikan di balik baju atau bungkusan.
Mengenal Kacamata Tembus Pandang
Satu lagi jenis Kacamata tembus pandang adalah Kacamata X-Ray. Dibeberapa pusat elektronik seperti glodok ada beberapa toko yang menjual kamera infra merah yang bisa digunakan untuk melihat tembus pandang. Harganya cukup murah mulai dari tujuh ratus ribu sampai dua juta rupiah yang bisa langsung dipasangkan ke ponsel atau kamera digital bahkan sampai kacamata

Sampai saat ini bahan pakian yang sudah bisa ditembus adalah: bahan-bahan sintetis seperti baju renang, baju senam, original silk (sutera asli), bahan yang tertutup tinta seperti T-shirt. Nah dari situlah ide kacamata xray yang bisa dibuat sendiri.

No comments:

Post a Comment